header ads

Rilis Logo Baru, Xiaomi Habiskan Duit Rp.4,4 Miliar

 INFOKEDIRIRAYA.COM - Xiaomi merupakan salah satu perusahan teknologi terbesar di China, ia kembali menjadi merek smartphone yang menduduki puncak setelah tahun 2016 silam, kalah dari pesaing dengan Huwai, Oppo dan Vivo.

(perubahan logo baru Xiaomi)

Baru-baru ini, Xiaomi menggelar acara Xiaomi Mega Launch untuk meluncurkan ponsel terbaru flagship Mi Mix fold selama dua hari di Jakarta. Pada ajang ini juga menjadi kesempatan Xiaomi untuk memperkenalkan logo barunya. 

Dikutip dari GSM Arena, logo terbaru ini dirancang oleh desainer grafik asal Jepang, Kenya Hara dan diduga mengahbiskan dana sebesar Rp.4,4 Miliar untuk perubahan design logo.

Tidak ada perubahan besar jika dibandingkan dengan logo sebelumnya, bahkan sekilas hampir mirip hanya saja sudut yang lebih membulat. Sementara tipografi huruf MI dan warna yang digunakan masih sama. Xiaomi mengatakan akan terus menggunakan warna orange sebagai warna korporatnya, itulah sebabnya warna logo tidak berubah. Namun, logo varian Hitam dan Perak akan digunakan sebagai warna tambahan untuk produk kelas atas.

Merubah logo sudut persegi yang lancip menjadi sedikit bulat membuat warganet mengejek Xiaomi kena tipu desainer. Pasalnya, banyak yang mengaku bisa membuat logo baru tersebut dengan biaya yang jauh lebih sedikit.

Lei menindaklanjuti dengan sebuah artikel di akun WeChat resminya. “Saya kira banyak orang akan berkata, 'Itu saja? Itu memakan waktu tiga tahun?” Tulisnya. Banyak komentar warganet menanyakan hal itu, tetapi Lei mengatakan perubahan itu mewakili peningkatan "semangat dan kualitas internal" perusahaan.

Menurut sang desainer, desain logo baru itu memberikan keseimbangan sempurna antara lingkaran dan persegi. Selain mengubah bentuk latar belakang jingga, desainer menyesuaikan kurva tipografi untuk huruf “mi” sehingga cocok dengan desain lainnya.

Lei mengungkapkan bahwa dia tergerak oleh masukan desainer bahwa logo baru tersebut merupakan gabungan "pemikiran dari filosofi Timur".

Selain itu, Xiaomi juga menyebut bahwa pihaknya menginginkan logo yang mewakili kelincahan alami yang ditujunya pada dekade selanjutnya. 


Post a Comment

0 Comments