header ads

Peternak Pembentang Poster Jokowi Di Blitar Diundang Ke Istana Presiden

Suroto, peternak ayam yang membentangkan poster ke arah Presiden Jokowi saat kunjungan ke Blitar, dipanggil ke istana kepresidenan pada hari Rabu (15/9/2021). 

                     Foto: IDN Times

Dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih karena tindakannya tersebut.

             Foto: Instagram: @jokowi

"(Presiden) berterima kasih, berterima kasih sekali dengan apa yang saya lakukan itu, (menurut Presiden) 'kalau ndak ada kamu yang membentangkan poster, saya ndak akan tahu kondisi di bawah' karena laporan anak buahnya tidak sampai ke atas," kata Suroto di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Rabu (15/9) dikutip dari ANTARA.

Sebelumnya Suroto terekam sempat ditangkap polisi usai membentangkan poster meminta bantuan ke Jokowi terkait tingginya harga jagung di tingkat peternak.

Suroto meminta maaf terkait aksinya di Blitar beberapa waktu lalu.

"Awalnya, saat bertemu, saya meminta maaf pada Pak Jokowi atas apa yang telah saya lakukan dengan membentangkan poster," ungkap Suroto.

Suroto menyebut pembuatan poster tersebut karena ia tidak punya jalan keluar lain atas masalahnya selaku peternak ayam. Menurut Suroto, meski peternak dapat memproduksi telur 100 persen masih tetap rugi karena telur tetap menumpuk di kandang.

Suroto menyebut bahwa tulisan lengkap di posternya adalah, "Pak Jokowi, bantu peternak beli jagung dengan harga wajar telur murah."

Post a Comment

0 Comments