header ads

Seniman di Kota Kediri Diberi Ruang Untuk Gelar Pertunjukan

Wali kota Kediri, Abu Bakar didampingi Kapolres Kediri Kota serta Dandim 0809 melakukan audiensi dengan perwakilan aliansi seniman Kota Kediri pada Rabu (22/9) di Ruang Joyoboyo. Dalam pertemuan tersebut aliansi seniman Kota Kediri memohon diberi ruang untuk berkreasi dan menampilkan ketrampilan kesenian mereka. Pasalnya, sudah hampir 2 tahun sejak pandemi, para aliansi seniman Kota Kediri tidak dapat menggelar pertunjukan.
    Foto: Instagram @harmonikediri

Wali Kota Kediri mengatakan bersedia membuka ruang bagi para seniman untuk menggelar pertunjukan namun dengan tetap patuh dan menjalankan protokol kesehatan. Hal ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 43 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa Dan Bali, di mana dalam Inmendagri disebutkan bahwa Kota Kediri masuk wilayah kabupaten/kota dengan kriteria level 2.

Saat ini wilayah kabupaten/kota dengan kriteria level 2, dalam Inmendagri disebutkan kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya, sarana olahraga dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) diizinkan buka dengan kapasitas maksimal lima puluh persen (50%) dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat serta wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Wali Kota Kediri meminta semua harus menyamakan persepsi terkait pandemi. Serta agar semua bisa berjalan lancar, Wali Kota Kediri meminta semua pihak yang terlibat baik pelaku seni dan penyelenggara untuk sama-sama bertanggungjawab selama kegiatan berlangsung, terutama dalam hal protokol kesehatan.

Post a Comment

0 Comments