header ads

Proyek Jalan Tol Kediri-Tulungagung Akan Segera Direalisasikan

INFOKEDIRIRAYA.COM - Pemkot Kediri sudah melakukan Persiapan untuk proyek pembangunan jalan tol Kediri-Tulungagung, Jawa Timur.

   Ilustrasi pembangunan jalan tol. (Dok. Kementerian PUPR)

Melansir dari Surya.co.id, salah satu persiapan yang sudah dilakukan untuk membangun  jalan tol sejauh 44,51 Km ini yakni menggelar konsultasi publik untuk studi analisa dampak lingkungan (Amdal) pada Rabu (29/09/2021) lalu.

Dalam konsultasi publik tersebut, masyarakat juga diundang dalam diskusi untuk mengambil keputusan terkait proyek jalan tol Kediri-Tulungagung dan dampak yang bisa saja terjadi di masa mendatang.

pembahasan tentang Amdal itu difokuskan untuk dampak yang terjadi di 8 kelurahan di Kota Kediri yang dilintasi kontruksi fisik jalan tol. Kelurahan yang dilintasi tersebut, yakni Kelurahan Mrican, Gayam, Ngampel, Bujel, Mojoroto, Sukorame, Pojok dan Semampir.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kediri, Ferry Djatmiko, menjelaskan konsultasi publik terkait Amdal merupakan titik awal dari proyek jalan tol Kediri-Tulungangung.

"Kontribusi perwakilan masyarakat dalam memberikan saran, pendapat dan tanggapan sangat penting untuk meminimalisir dampak negatif dari dibangunnya jalan tol nantinya," jelas Ferry dikutip dari Surya.co.id.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Kediri, Chevy Ning Suyudi menuturkan, konsultasi publik terkait Amdal sangat penting untuk memperkirakan dan meminimalisir dampak yang nantinya dirasakan oleh masyarakat Kota Kediri.

"Masukan dari warga pada konsultasi publik studi Amdal akan jadi satu dokumen yang nantinya dijadikan dasar pembuatan DED (Detailed Engineering Design) jalan tol Kediri-Tulungagung," paparnya.

Chevy berharap, setelah dilakukan konsultasi publik terkait Amdal, tidak ada lagi kendala atau dampak yang tidak terduga ketika pembangunan jalan tol dimulai.

Post a Comment

1 Comments

  1. Semoga bisa nyambung dari tol Nganjuk-Kediri-Tulungagung-Blitar.🙏

    ReplyDelete